Home  / Ekbis
Bitcoin Cs Jeblok 75 persen, Goldman Sachs Prediksi Takkan Bangkit Lagi
Selasa, 7 Agustus 2018 | 17:51:28
Ilustrasi: Foto Shutterstock
JAKARTA - Goldman Sachs memprediksi harga Bitcoin tidak akan kembali perkasa di sisa tahun 2018. Harga bitcoin cenderung menurun lebih jauh dibandingkan penurunan 45% pada tujuh bulan pertama tahun 2018 ini.

"Pandangan kami bahwa cryptocurrency tidak akan mempertahankan nilai dalam inkarnasi saat ini tetap utuh dan, pada kenyataannya, telah ditanggung lebih cepat dari yang kami harapkan," kata Kepala Investasi Goldman Sachs Sharmin Mossavar-Rahamani dalam laporan pandangan ekonomi pertengahan tahun ini, bank investasi global asal Amerika Serikat (AS), seperti dilansir Business Insider, Selasa (7/8/2018).

Goldman Sachs juga menyakini nasib mata uang virtual lainnya juga sama di sisa tahun 2018

"Kami menduga penurunan lebih lanjut di masa depan mengingat pandangan kami bahwa cryptocurrency ini tidak memenuhi salah satu dari tiga peran tradisional mata uang," katanya.

Goldman berpandangan bahwa cryptocurrency bukanlah media pertukaran, atau unit pengukuran, atau penyimpan nilai.

Sebelumnya mata uang kripto terutama teknologi blockchain yang mendukung sifat terdistribusinya, telah digembar-gemborkan sebagai pengganggu sistem keuangan global. Bahkan, secara teoritis memungkinkan untuk database yang lebih efisien, transaksi lebih cepat, dan operasi yang lebih transparan.

Namun, Goldman menyatakan bahwa mereka tidak akan banyak berdampak pada aset-aset lainnya.

"Lebih penting lagi, kami terus percaya bahwa penurunan itu tidak akan berdampak negatif pada performa aset finansial yang lebih luas, karena cryptocurrencies hanya merepresentasikan 0,3% dari GDP dunia di pertengahan 2018," menurut laporan tersebut.

"Bahkan, kami percaya bahwa mereka mengumpulkan media yang jauh lebih tradisional dan perhatian media sosial daripada dibenarkan," sambungnya.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinas Koperasi dan UKM Siak Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi 75 Pelaku Usaha
Pemprov Realisasikan 20 Persen APBD Riau untuk Pendidikan
Ini Analisa RELI, Penyebab IHSG Rontok Rupiah Jeblok
Lantik 75 Pejabat OPD, Bupati Harris ‘Sentil’ HP Pejabat Tak Aktif
DPRD Nilai, 20 Persen Anggaran Pendidikan di APBD Dinilai Tak Cukup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad