Home  / Ekbis
Targetkan Harga Karet Naik, Pemkab Rohul Wacanakan Pendirian Pabrik
Rabu, 11 Januari 2017 | 17:58:34
Plt Bupati Rohul H. Sukiman
PS.PANGARAIAN, riaueditor.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu memiliki wacana mendirikan pabrik karet. Diharapkan dengan adanya pabrik karet, dapat menaikkan harga komoditi karet petani yang selama ini tidak stabil.

Plt Bupati Rohul H. Sukiman, menegaskan bahwa wacana pendirian pabrik karet di Rohul memang sudah menjadi pemikiran sebelumnya.

“Solusinya, kita mengajak pebisnis atau pemilik modal, agar bisa menanamkan modalnya, dan bersedia mendirikan pabrik karet di Kabupaten Rohul,” ucap Plt Bupati, H Sukiman usai acara BUMDes di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Selasa (10/2017).

Dikatakan Plt Bupati, kini Pemkab Rohul akan mengupayakan mencari investor yang bersedia menanamkan modalnya untuk pembangunan pabrik karet di Kabupaten Rohul.

Walaupun demikian, Sukiman berharap, setelah pabrik karet berdiri petani karet tidak menjual hasil sadapan karetnya keluar daerah.

“Tetapi diharapkan, jangan setelah pabrik berdiri petani menjual karetnya keluar daerah, dan itu harus dibangun komunikasi,” harap Sukiman. (ys)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Hadiri Gerakan Tanam Serentak Bibit Karet Di Kabupaten Kuansing
Perangkat Desa dan Keluarga Bantah Toke Karet HS Selingkuhi Janda
Selingkuhi Janda, Toke Karet Rengat Barat Digrebek Warga
Pabrik PT IKPP Disita KPK, Mitra Kerja Tuntut Pelunasan Utang
Karyawan Pabrik Kertas Karawang Tewas Tergulung Mesin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU