Home  / Celeb
Uus Kembali Dikecam Usai Sebut Ustadz Radikal
Selasa, 15 Mei 2018 | 19:05:31
Foto: Okezone
JAKARTA - Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus kembali menuai sorotan netizen. Kali ini postingannya di sebuah linimasa twitter menyinggung para artis yang laku karena hijrah, kemudian Ia juga menyebut ustadz menanamkan bibit radikal, meski begitu Uus tidak merinci ustadz mana yang dimaksud. Hal inilah yang membuat persepsi masyarakat makin bersayap dan menganggap menghina ustadz.

"Artis-artis yang udah hijrah ini. Aman. Tetap laku. Endorsan banyak. Sering posting ustadz favorit. Ternyata ustadznya menanamkan bibit radikal. Terus diem aja. Tidak menyuarakan apapun. Takut dibully pengennya di puji terus. 😂," tulis Uus dalam akun twitternya, Selasa, (15/5/2018).

Hingga saat ini postingan yang diunggah sejak 14 Mei 2018 sekira pukul 11.39 WIB itu telah mendapat rettweet sebanyak 2.853 dan disukai oleh 1.563 yang masih bisa berubah-ubah. Ada yang setuju banyak juga yang mempertanyakan maksud dari pria asal Bandung, Jawa Barat itu.

"Emang siapa bang ?? Ada buktinya gak.. Setau gua ustadz itu gak ada yang radikal yang radikal itu bukan ustadz.. Radikal bukan bagian dari islam. Islam itu kan rahmatanlilalamin.. Jadi jangan disamain terorist adalah islam.. Kalo twit twit lu kaya gini lu sama aja ngadu domba umat," tulis @ariemarsbrand.

Tak hanya di twitter akun intagramnya pun banyak dibanjiri komentar para netter. Bahkan sampai-sampai ayah dari Eiichiro D Lucky Namberwan Wijaksana itu harus memposting permohonan maafnya sampai dua kali.

"Maaf temen-temen. Kalo dari statement saya ada yang merasa tersinggung. Ada yang merasa ditujukan untuk ustad dan artis tertentu. Ada yang merasa saya salah. Ada yang merasa saya ada benarnya. Bukan masalah salah atau benar maksud saya cuma belain teman seiman dan tidak seiman. Karena keduanya teman saya. Tapi mungkin ada teman seiman merasa kalo saya menyudutkan agama saya sendiri," tulis Uus dalam instagramnya.

"Maaf kalo jadinya multi-tafsir. Maaf kalo saya terkesan menuduh. Saya cuma gamau ada kebencian lagi antar teman seiman atau tidak seiman. Karena itu pemicu awal dari terorisme. Saya juga gamau ko agama saya jadi tameng para teroris ini. Saya rasa demikian juga dengan teman teman. Maaf ini tertanda oleh pria botak bertato yang cuma pengen sama-sama kita jagain indonesia dari terorisme. Salam Damai 😊," sambungnya.

Cuitan Uus mengingatkan kembali dimana Ia juga pernah mengalami peristiwa yang sama yakni dianggap menghina ulama yang juga diunggahnya dalam akun twitter milimnya pada 22 Januari 2017 lalu. Komika itu oun akhirnya meminta maaf atas cuitannya itu dengan didampingi Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, Cholil Nafis.


(sumber: okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ustaz Abdul Somad Minta Mahasiswa Perkuat Akidah untuk Melawan Perilaku Menyimpang
Ustad Abdul Somad Ogah Terlibat dalam Politik Praktis
Cerita Jubir Prabowo-Sandiaga Uno Dituding Radikal Karena Tidak Dukung Ahok
Kunjungi Raja Ampat, UAS Kagumi Kerukunan Umat Beragama di Pulau Bahari
Cerita Unik Ustadz Somad yang Dituding Terkenal karena Jin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad