Home  / Celeb
Penyesalan dan Isak Tangis Roro Fitria karena Narkoba
Sabtu, 17 Februari 2018 | 14:02:27
Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo
Roro Fitria dan WH.
JAKARTA - Tak ada lagi riasan wajah mencolok dan tutur manja khas Raden Roro Fitria Nur Utami. Perempuan 28 tahun itu hanya mampu terdiam sambil sesekali menunduk dan memejamkan mata di depan awak media.

Si duta anti-narkoba versi sebuah LSM itu, kini terjerat kasus hukum, akibat bujuk rayu narkoba. Roro, menurut Irsan Gusfrianto, kuasa hukumnya, telah mengonsumsi sabu setahun terakhir. Atas fakta itu, Irsan akan mengajukan permohonan rehabilitasi untuk kliennya itu.

"Dia sudah ketergantungan. Itulah yang mendasari kami untuk mengajukan permohonan rehabilitasi dalam waktu dekat. Roro Fitria sangat menyesal. Dia selalu menangis dan tak bisa tidur di sel, apalagi dengan status dia sebagai duta anti-narkoba," kata Irsan.

Sebelumnya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan, meski tes urine Roro negatif, namun dia sudah dua kali mengonsumsi sabu. "Alasan penggunaannya, hanya untuk kenyamanan diri," kata Argo.

Roro Fitria ditangkap di kediaman pribadinya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada 14 Februari 2018. Kombes Pol. Suwondo, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, mengatakan, penangkapannya diawali dengan peringkusan WH, seorang fotografer yang berperan sebagai pengantar sabu dari bandar berinisial YK, pada hari yang sama.

Dari WH, polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti dua paket sabu seberat 2,4 gram yang diselipkan dalam sebuah kotak rokok, satu unit ponsel, serta kartu ATM. Sementara dari penggeledahan di kediaman Roro Fitria ditemukan buku tabungan dan bukti transfer senilai Rp5 juta.

Besaran dana itu, menurut AKBP Jean Calvin Simanjuntak, Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, terdiri atas harga barang senilai Rp4 juta dan jasa WH sebesar Rp1 juta.

"Pemesanan RF (Roro Fitria) sebenarnya 3 gram. Tapi barang bukti yang kami temukan hanya 2,4 gram," katanya.

Atas penemuan barang bukti dan pengakuan tersebut, Roro Fitria dan WH kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ganjaran 5 tahun penjara.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KPK Kantongi Rekaman CCTV Wawan Keluar Lapas Sukamiskin untuk Kencani Artis
Ajak Bunga Gituan Lewat SMS, Karyawan PT IIS Dicokok Polisi
Selasa 27 November, Polisi akan Periksa Rocky Gerung
Beredar Surat Polisi Panggil Rocky Gerung
Massa Serang Polisi di Merauke, 7 Orang Terluka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad