Home  / Celeb
Yon Koeswoyo ‘Koes Plus’ Meninggal Dunia
Jumat, 5 Januari 2018 | 09:40:35
(Foto: Instagram @ree17han)
Yon Koeswoyo
Kabar duka kembali mewarnai industri hiburan Tanah Air. Musisi legendaris, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1) pukul 05.50 WIB. Salah satu personel band legendaris Koes Plus ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun. 

Kabar duka ini awalnya menyebar dari pesan singkat di kalangan awak media. 

"Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang )," isi pesan singkat tersebut. 

Kepergian Yon pun telah dikonfirmasi oleh pengamat musik, Bens Leo. 

"Iya benar, mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari mas Nomo, kakaknya. Meninggal di rumah dan ini saya sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang," ungkap Bens saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Jumat (5/1). 

Menurut Bens, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Yon sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan secara intensif karena penyakit komplikasi yang dideritanya. 

"Sudah dua tahun ini keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang dideritanya. Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD, setelah itu sehat kembali. Tapi sekitar tanggal 28 Desember kemarin dijenguk oleh kakaknya yang dari Magelang ini. Waktu itu mas Nomo kontak saya, ajak jenguk mas Yon, tapi saya enggak bisa. Tiba-tiba tadi pagi saya dikontak, dikasih kabar duka ini. Mas Nomo telepon bilang kalau mas Yon meninggal dunia," jelas Bens sambil mengakhiri pembicaraan. 

Rencananya, jenazah Yon akan disemayamkan di rumah duka di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan. Belum ada kabar lebih lanjut terkait rencana pemakaman.


(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wujudkan Sinergitas, Polres Rohul Bersama Kodim 0313 Gelar Bakti Sosial
Sempena Hari Jadi ke 95, Batalyon 132 Bima Sakti Salo Gelar Turnamen Danyon Cup
Abdulrahman Hussain, Anak Tercerdas di Dunia dari Mesir
Tokoh Masyarakat yang Diumrohkan Pemkab Kampar Meninggal Di Tanah Suci
Peringati Hari Pangan Sedunia ke 37, Gubri Ingatkan Pentingnya Antisipasi Masalah Pangan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad