Home  / Celeb
Mangkir dari Persidangan, Reza Artamevia hingga Ary Suta Akan Dijemput Paksa?
Rabu, 6 Desember 2017 | 11:02:44
(Foto: Okezone)
Reza Artamevia
AKARTA - Sejumlah saksi dalam sidang dugaan tindakan asusila, kepemilikan senjata api ilegal, dan satwa liar dilindungi, yang menimpa Gatot Brajamusti, kembali mangkir menghadiri persidangan, pada Selasa 5 Desember 2017. Sebut saja Reza Artamevia, Elma Theana, Ustadz Guntur Bumi, dan Ary Suta, yang kembali memilih untuk tak menghadiri persidangan meski sudah empat kali dipanggil oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Oleh karenanya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta kepada Majelis Hakim untuk mengajukan pemanggilan paksa terhadap keempat saksi Gatot Brajamusti tersebut. Pasalnya, beberapa dari mereka merupakan saksi kunci dari kasus yang menimpa mantan ketua PARFI tersebut.

"Kami mohonkan kepada Majelis, supaya saksi Reza, Elma termasuk Ary Suta, dan UGB, kami minta agar dihadirkan. Hari ini kami minta‎, nanti hari Kamis depan akan dijadwalkan. Tadi sudah panggilan keempat, minggu depan kelima," ujar Hadiman selaku JPU yang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 5 Desember 2017.

"Kalau itu kita meminta kepada Majelis y‎a untuk mengeluarkan penetapan pemanggilan paksa. Apakah nanti akan dikabulkan atau tidak, kita belum tahu," tambahnya.

Mengenai mangkirnya keempat saksi kunci tersebut di persidangan, JPU menyatakan bahwa hanya Reza Artamevia dan Ustadz Guntur Bumi lah yang memiliki alasan. Sementara Elma Theana dan Ary Suta, diakui tidak memberikan alasan jelas mengenai ketidakhadiran mereka dalam pemanggilan sidang untuk keempat kalinya tersebut.

"Reza Artamevia, alasannya persiapan berangkat umrah. Dia sampaikan lewat surat tertulis. Elma Theana sampai sekarang tidak ada kabar," tuturnya.

"Pak Ary Suta juga tidak ada kabar. Tetapi kalau UGB ada kabar, tapi beliau mengirimkan surat rontgen yang memberikan keterangan bahwa beliau sedang sakit," tukasnya.

(edi/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sambut Hari Juang Kartika Kodim 0314 Gelar Bhakti Sosial
Bakamla RI, Malaysia dan Singapura Lakukan SAR Bersama Terhadap Perahu Terbalik
Jambret Mahasiswi, Seorang Residivis Kembali Diamankan Satreskrim Polres Inhil
Lima Mahasiswa Swedia Kunjungi Inhil, Tinjau Pengelolaan Sabut Kelapa
Parade Adat Istiadat Rohul Pukau Masyarakat Dumai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad