Home  / Celeb
Wabup H Rosman Malomo dan KPA Inhil Kunjungi KPA Kota Denpasar
Rabu, 23 November 2017 | 22:42:43
Diskominfo Inhil
Foto Bersama: Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo, Kadiskes Inhil Zainal Arifin dan KPA Kota Denpasar.
BALI, riaueditor.com - Selaku Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) kabupaten Inhil, Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo dan Dinas Kesehatan Inhil melakukan kunjungan ke KPA Kota Denpasar, provinsi Bali yang disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KPA Kota Denpasar, Kamis (23/11/17) di lantai III ruang rapat Praja Madya Kantor Walikota Denpasar, Bali.   

Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo dalam kunjungan ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan Inhil Zainal Arifin, Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan dr Saut Pakpahan, Sekretaris H Umar Pulungan serta pengurus KPA Inhil lainnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini MKes di dampingi, Pengurus KPA Provinsi Bali, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan KPA Kota Denpasar. 

Kunjungan KPA Inhil ke KPA Kota Denpasar ini bertujuan untuk menimba ilmu dalam penanggulangan masalah Aids mengingat Kota Denpasar pusat kunjungan wisatawan Mancanegara.

"Kita perlu belajar banyak dan menimba ilmu dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran AIDS di Kabupaten Inhil," ujar Wabup H Rosman Malomo. 

Beliau juga menambahkan, Inhil secara geografis berada di daerah perairan yang sangat luas wilayahnya sehingga hal-hal negatif salah satunya penyebaran wabah penyakit HIV/AIDS sulit terdeteksi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini M.Kes. dalam sambutannya menjelaskan awal munculnya penyakit HIV di Bali sejak 1987-2017 sebanyak 17.628 kasus dan 70 persennya ada di Kota Denpasar. 

Beliau juga mengungkapkan, dalam menanggulangi penyakit HIV/AIDS ini KPA kota Denpasar dibantu berbagai LSM yang bergerak di bidang Kesehatan ini. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pertukaran cendramata antara KPA Kota Denpasar dan KPA Kabupaten Inhil.(Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pangdam I/BB Kunjungi Istana Siak Bersejarah
Tim Wasev Korem 031/WB Kunjungi Kodim Bengkalis
Dua Balita di Purwakarta Ditemukan Tewas Terkunci Dalam Mobil
Pogba Kembali Kunjungi Tanah Suci di Bulan Ramadan
Hilang saat Mandi Balimau, Mayat Warga Ujungbatu Ditemukan di Sungai Rokan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad