Home  / Celeb
Yana Zein Akhirnya Istirahat Dalam Damai Sebagai Muslim
Jumat, 2 Juni 2017 | 18:00:34
(Foto: Vania/Okezone)
Pemakaman Yana Zein
JAKARTA - Jenazah Suryana Nurzaman Zein akhirnya dimakamkan di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017). Setelah sempat berdebat mengenai cara pemakaman sang putri, akhirnya kedua orangtua Yana Zein sepakat untuk memakamkan wanita 44 tahun tersebut dengan cara Islam.

Sebelum di makamkan di TPU Gandul, kedua orangtua Yana Zein diketahui sempat berdebat mengenai cara pemakaman sang putri. Sang ayah yang merasa bahwa dirinya sempat mengadzankan putrinya ketika baru lahir, tak terima jika wanita yang tutup usia pada Kamis, 1 Juni 2017 tersebut dimakamkan secara Kristen.

Dikutip dari okezone.com, sekitar pukul 16.30 WIB, jenazah ibu dua anak tersebut sudah sampai di pemakaman Gandul, awak media yang sejak pagi sudah mengikuti jenazah dari rumah sakit Fatmawati bahkan ada yang ikut menandu keranda jenazah. Kedua anak Yana Zein, Aurellia Calista dan Alika Pandora juga nampak hadir dan melihat prosesi pemakaman sang ibunda.

Sebelum dimakamkan, jenazah Yana bahkan diketahui sempat dua kali di sholatkan di masjid yang berbeda. Bahkan sebelum akhirnya dimakamkan di TPU Gandul, pihak keluarga sudah sempat memesan sebuah liang lahat di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebagaimana diketahui, Yana Zein menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (2/6/2017). Sebelum meninggal dunia, Yana diketahui telah terlebih dahulu menjalani pengobatan di Modern Cancer Hospital Huangzouw, Cina. Tak lama berselang dari kepulangannya berobat, yakni pada Minggu, 28 Mei 2017, Yana pun langsung dilarikan ke rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan menghembuskan nafas terakhirnya disana.


(ade/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Perjuangan Ayah Yana Zein yang Tak Terima Putrinya Wafat dalam Keadaan Murtad
Sedih, Keluarga Tak Mampu Beli Peti Jenazah Untuk Yana Zein
Peggelola: Revitalisasi Ramayana Tetap Ditambah Hotel
Eks Pasar Ramayana Tak Kunjung Dibangun, DPRD Tantang Kinerja Kadis
Pemakaman KH Hasyim Muzadi Dilakukan dengan Upacara Militer

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU