Home  / 
Plt Kadis Kominfotik Bengkalis Sebut TPP Januari-April 2018 Sudah Dibayarkan
Selasa, 15 Mei 2018 | 19:22:08
Diskominforsantik Bengkalis
Johansyah Syafri, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis saat mengikuti rapat persiapan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110, di Ruang Rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (15/5/2018).
BENGKALIS, riaueditor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, sudah dibayarkan.

"Sudah. Sudah dibayarkan untuk 4 (empat) bulan. Januari sampai April. Khusus di Diskominfotik, Pembayaran TPP dilakukan pada hari Selasa, 8 Mei 2018 lalu," jelas Johan di ruang kerjanya, Selasa pagi, 15 Mei 2018.

Terkait adanya pengakuan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari salah satu dinas di Pemkab Bengkalis di media online yang mengatakan hingga Minggu 13 Mei 2018 belum menerima TPP, Johan mengatakan tak mengetahui persis apa penyebabnya.

Pastinya, tegaskan Johan, sesuai instruksi Bupati Bengkalis, sebelum Ramadhan 1439 H ini, TPP tersebut sudah dibayarkan, karena dana untuk itu ada.

"Kalau ada perangkat daerah yang sama sekali belum membayarkan TPP kepada pegawainya (PNS/ASN), dapat dipastikan itu kelalaian perangkat daerah bersangkutan," jelas Johan.

Ketika ditanya dari perangkat daerah mana PNS yang mengaku TPP 2018 belum dibayarkan tersebut, Johan mengatakan belum mengetahuinya.

"Sejauh ini kami belum tahu dari perangkat daerah mana PNS yang mengatakan jika TPP untuk tahun 2018 sama sekali belum dibayarkan tersebut," terangnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memang sudah mengintruksikan supaya sebelum Ramadhan 1439 H, TPP untuk PNS/ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis tahun 2018 sudah dibayarkan.

"Kami sudah instruksikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membayarkannya. Ya, kalau bisa sebelum Ramadhan 1439 H ini sudah dibayarkan," jelas Bupati Amril.

Bupati Amril menjelaskan hal itu sebelum meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 5 Pinggir di Desa Muara Basung, pada Kamis pagi, 3 Mei 2018 lalu.

Secara terpisah dan di hari yang sama, Kepala BPKAD Aulia, membenarkan jika TPP 2018 dalam waktu dekat akan segera dibayarkan.

"Sesuai arahan Bupati Bengkalis, secepatnya akan kita bayarkan. Diusahakan untuk Januari-April," jelas Aulia, kala itu.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Bengkalis Sebut TPP 2018 Segera Dibayar Sebelum Ramadhan
Plt Kadis Kominfotik Tegaskan Tak Ada Wacana Pemangkasan TPP PNS 2018
Sudah Lelang, Mobil Ini Masih Gunakan Plat Merah
5 Bulan Gaji 233 PTT Kampar Disetujui Untuk Dibayarkan
Gaji 13 ASN Kampar Segera Dibayarkan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad