Home  / Advertorial
Gubernur Riau Canangkan Imunisasi Measles Rubella
Rabu, 1 Agustus 2018 | 14:54:41
riaueditor
Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat menyalami murid SDN2 Pekanbaru.
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (01/8/2018) pagi, mencanangkan Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR) Tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 2, Jalan Kesehatan No
37 Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Pada kesempatan ini Gubri membacakan pidato Dirjen Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) yang juga dibacakan secara serentak hari ini di seluruh Indonesia.

Dalam pidato tersebut, disampaikan bahwa Imunisasi MR sangat penting dilaksanakan bagi anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

Gubri juga  menyampaikan bahwa Imunisasi perlu bagi pertumbuhan anak-anak agar tumbuh menjadi anak yang sehat.

Gubernur yang akrab disapa Andi Rahman ini menghimbau orang tua memberikan Imunisasi Campak dan Rubella karena Imunisasi ini diperlukan untuk mencegah terjadinya dampak dan penyakit Campak dan Rubella yaitu kecacatan bahkan kematian.

Lebih jauh Gubri menjelaskan bahwa Pencanangan ini adalah merupakan dalah satu satu cara mendukung dinas terkait sekaligus sbg sosialisasi Imunisasi Measles Rubell (MR) ini kepada masyarakat.

Diakhir pidatonya, Gubri menghimbau para orang tua membawa anak dan juga memberitahukan dan mengajak tetangga, kerabat dan saudara nya untuk mau meng-imunisasi dengan Imunisasi MR di sekolah dan di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Pada pencanangan yang ditandai dengan pelepasan Balon oleh Gubri didampingi Ibu Ketua TP PKK Provinsi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra Hj Mimi Yuliani Nazir Spt, MM serta pejabat struktural dan Forkopimda yang hadir baik dilingkungan Pemprov dan Kota Pekanbaru dan juga pejabat dari Kementerian Kesehatah RI ini juga nobatkan Duta Imunisasi MR dan juga dimeriahkan dengan Yel-yel Imunisasi dan Tarian Cuci Tangan Pakai Sabun oleh murid-murid SD N 2 Pekanbaru. 

Diakhir acara Gubri beserta Ibu menyempatkan mengunjungi ruang penyuntikan dan memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah selesai di Imunisasi.

Agar penyuntikan terkesan santai dan menyenangkan vagi anak-anak pihak sekolah juga menghadirkan Badut Karakter super Hero seperti Spiderman, Power Ranger dan lainnya. (advertorial) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Ungkap 2 Kasus Narkoba, Barang Bukti 7 Kg Sabu di Jalan Lintas Duri Dumai
Panglima TNI Terima Audiensi Plt. Gubernur Aceh
Polda Riau Raih Penghargaan Peringkat I Dalam Tata Kelola Keuangan APBN
KPK Tetapkan Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah sebagai Tersangka
OTT di Aceh, 4 Orang Dibawa ke KPK Termasuk Gubernur dan Bupati Bener Meriah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad