Home  / Advertorial
Walikota Firdaus MT Resmikan Nama Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru
Kamis, 8 Februari 2018 | 21:34:54
humas brk
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur, Kepala OJK Riau Yusri dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi serta Pemimpin Cabang Pekanbaru Wahyudi Gustiawan menekan tombol sirene tanda diresmikannya Penggantian Nama Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasar Pusat menjadi Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru , Kamis (8/2/18).
PEKANBARU, riaueditor.com - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST,MT secara langsung meresmikan Penggantian Nama Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasar Pusat menjadi Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru, Kamis (8/2/18) di halaman Gedung Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru. 

Peresmian penggantian nama kantor Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru tersa istimewa atas kehadiran Kejati Riau Uung Abdul Syakur dimana Kantor Kejati Riau bersebelahan dengan Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru.

Peresmian Penggantian Nama Kantor Cabang Pekanbaru ini ditandai dengan ditekannya tombol sirene secara bersama-sama oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau Uung Abdul Syakur, Kepala OJK Riau Yusri dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi serta Pemimpin Cabang Pekanbaru Wahyudi Gustiawan.

Sebelumnya Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru yang dahulu lebih dikenal dengan Cabang Pasar Pusat ini beroperasional di lingkungan Pasar Pusat Kota Pekanbaru atau di dalam komplek Plaza Sukaramai Jalan Jend. Sudirman, namun akibat musibah kebakaran besar pada Desember 2016 yang menimpa komplek Plaza Sukaramai Kantor Cabang Bank Riau Kepri ini direlokasi ke Kantor Bank Riau Kepri eks Cabang Utama Jalan Jenderal Sudirman No. 377.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT menyampaikan apresiasinya atas penggantian nama Kantor Cabang Pekanbaru ini. Ia menjelaskan penggantian nama ini juga merupakan keinginan dari Pemerintah Kota Pekanbaru sebagai salah satu pemegang saham di Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini. Masih pada acara yang sama Walikota Pekanbaru juga menjelaskan salah satu dari banyak hal program Smart City adalah Smart Card yang multi fungsi seperti kemudahan membayar pajak, fasilitas kesehatan, angkutan Trans Metro Pekanbaru, Pendidikan serta memudahkan transaksi non tunai.

Kepala OJK Riau Yusri menyampaikan dengan penggantian nama ini Bank Riau Kepri dapat lebih fokus terhadap perkembangan perekonomian di Riau dan Kepri bahkan mungkin dapat berperan dalam pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Riau dan Kepri. Yusri berharap Bank berlogo tiga layar terkembang ini dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Dalam kata sambutannya Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan Kantor Cabang Pasar Pusat ini pertama sekali berdiri tanggal 21 Maret 1986 dan beralamat di Jalan Hasyim Asari No. 12. Selanjutnya  untuk lebih memberikan pelayanan yang maksimal dan prima kepada seluruh masyarakat Riau dan Kepri khususnya Kota Pekanbaru pada tanggal 8 November 2004 direlokasi ke Komplek Pertokoan Plaza Sukaramai lantai 1 Blok TA 4.

Kemudian pada bulan Desember 2016 Komplek Pertokoan Plaza Sukaramai terbakar sehingga berdampak kepada pelayanan nasabah. Sejak musibah itu Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasar Pusat berkantor sementara di eks Kantor Bank Riau Kepri Cabang Utama Jalan Sudirman No. 377.

Pada tanggal 2 Agustus 2017 sesuai dengan izin OJK No. S-558/KO.053/2017 Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasar Pusat resmi pindah dan berkantor di eks Kantor Bank Riau Kepri Cabang Utama Jalan Sudirman No. 377 ini dan selanjutnya Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasar Pusat resmi berubah menjadi Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru.

Dalam peresmian Penggantian Nama Kantor Cabang ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada tiga rumah ibadah di Kota Pekanbaru yaitu Mesjid Arrahman, Mesjid Al Falah dan Mesjid Mutmainnah sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Riau Kepri. 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama (MoU) berupa layanan transaksi non tunai antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Bank Riau Kepri. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari. 
Terakhir pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kota Pekanbaru berupa mobil operasional QR Foundation.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Pekanbaru El Sabrina, Setwan DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alex Kurniawan, Plt Kepala Bappenda Kota Pekanbaru M. Jamil dan seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Pekanbaru yang hadir. 

Sementara dari Bank Riau Kepri turut hadir Komut HR. Mambang Mit, Komisaris Independen Rivai Rahman dan Taufiqurrahman dan seluruh Pemimpin Divisi beserta Pemimpin Cabang Pembantu di bawah jaringan Kantor Cabang Pekanbaru. (rls/brk)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pendirian SMA 1 Pekanbaru Tahun 1957, Tonggak Sejarah Pendidikan Riau
Perjalanan Aman Abdurrahman, "Singa Tauhid" di Balik Aksi Teror di Indonesia
Hadiri Pemakaman, Danrem 031/WB Sampaikan Rasa Duka Mendalam kepada Keluarga Iptu Auzar
Teroris Kian Mengganas, Kapolres Rohul Imbau Masyarakat Tetap Waspada
Antisipasi Serangan Teroris, Polres Rokan Hilir Siaga Satu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad