Home  / Advertorial
Gubri Resmikan Jembatan Bagan Cacing Kepenghuluan Tanjung Medan
Senin, 5 Februari 2018 | 18:58:02
humas riau
Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Rokan Hilir H Suyatno menandatangani prasasti peresmian Jembatan Bagan Cacing di Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Minggu (4/2/2018).
ROHIL, riaueditor.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meresmikan penggunaan Jembatan Bagan Cacing Kepenghulu Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Minggu (4/2/2018).

Pembangunan jembatan ini sekaligus sebagai bukti dan komitmen Gubri Andi Rachman untuk membuka keterisolasian daerah terpencil agar perekonomiannya bisa menggeliat. 

Kedatangan Gubri didampingi Bupati Rohil H Suyatno yang disambut antusias oleh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Gubernur Andi Rachman menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Bagan Cacing menghabiskan anggaran sekitar Rp10 miliar.

Keberadaan jembatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membuka akses perekonomian daerah. Dengan mulai beroperasinya jembatan Bagan cacing ini, akses masyarakat kemana-mana akan jauh lebih cepat. 

"Oleh sebab itu, mari kita jaga jembatan ini. Ini milik kita. Besar harapan kami setelah dibukanya akses ini, masyarakat dapat meningkatkan pendapatannya. Asetnya jangan lupa juga untuk dijaga," ungkap Gubri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Rohil, Suyatno pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau atas komitmennya dalam membuka keterisoliran akses masyarakat di Bagan Cacing tersebut.

"Pak gubernur sudah membuka keterisoliran masyarakat kami, tentu ucapan syukur dan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Kami mohon lanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah ini," ujar Suyatno.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tanjung Medang, Johari dalam sekapur sirih tokoh masyatkat menyampaikan bahwa masyarakat tidak pernah menyangka jika desa mereka akhirnya akan memiliki jembatan permanen yang kokoh.

"Saat ini mimpi menjadi nyata, sebelumnya tidak terbayang kami ada jembatan semegah ini, tapi sekarang jembatan ini ada. Ditambah lagi pak gubernur langsung yang meresmikan, ini sebuah doa yang telah terkabulkan," ucap Johari dengan mata berkaca kaca.

Terlihat hadir Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, sejumlah anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil, Kadis PU Propinsi Riau, Kadis Sosial Pemprop Riau, Kadis Kominfo Riau, Anggota DPRD Rohil, para kepala OPD di lingkungan Pemdakab Rohil, Kapolsek, Koramil, Camat Tanjung Medan, para Datuk Penghulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas-ormas serta ribuan masyarakat Tanjung Medan.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jembatan di Jalan Tol Ambruk, 22 Orang Tewas
Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L Resmikan Water Tanker di Lebanon Selatan
Dansatgas Indobatt Resmikan Sarana Olahraga Soccer di Lebanon Selatan
Menyerahkan Jembatan Timbang ke Swasta, Siapa Untung?
Syukuran Doa Bersama H Syamsuar Gubernur Riau Terpilih

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad