Home  / Advertorial
Gubri Buka Rakernas I Indonesia Marketing Assosiation
Minggu, 4 Februari 2018 | 15:20:31
humas riau
Gubernur Riau memukul gong saat membuka Rakernas I Indonesia Marketing Assosiation (IMA) di Balai Serindit Gedung Daerah, Pekanbaru, Sabtu (3/2/2018).
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Indonesia Marketing Assosiation (IMA) sekaligus gala dinner di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (3/2/2018).

Tampak hadir Presiden IMA Pusat De Yong Adrian, Ketua Aprindo (IMA Pusat) Roy Nicholas Mandy, Presiden IMA Chapter Pekanbaru Dr Irvandi Gustari, Pakar Marketing Indonesia Hermawan Kertajaya, Kadis Pariwisata Fahmizal Usman, Asisten III Setdaprov Riau Indrawati Nasution.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan kondisi Provinsi Riau, dimulai dari pembangunan, pertumbuhan sektor perikanan, pertanian, migas serta indikator pembangunan lainnya.

"Tahun ini, kami tengah mendorong pariwisata berbasis budaya dengan mengembangkan potensi pariwisata di Riau agar tidak kalah dengan provinsi lain, karena Riau memiliki potensi yang besar mengenai kebudayaan dan pariwisata," ujar Gubri. 

Dikatakan Gubri, provinsi Riau tidak boleh hanya bergantung pada sektor perkebunan dan migas saja, sektor lainnya juga harus kita kembangkan, seperti Pariwisata berbasis budaya.

Di sektor perkebunan kita punya satu kabupaten yang mempunyai hasil perkebunan yang dilirik oleh negara-negara tetangga yaitu di kabupaten Indragiri Hilir, berupa kelapa yang menjadi ciri khas kabupaten tersebut. Merupakan perkebunan kelapa yang terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

"Kami juga saat ini sedang mendorong sagu Riau, dan saat ini terdapat 42 outlet di Riau yang menawarkan menu sagu dan juga dipasarkan di pulau Jawa yang dipusatkan di Cirebon," terangnya. 

Lebih lanjut Gubri juga menjelaskan terkait rencana pemerintah Provinsi Riau yang ingin menjadikan Riau sebagai pusat tari zapin Internasional.

"Harapan kami dengan adanya IMA ini mampu mendorong visi misi Provinsi Riau baik itu Kebudayaan, Pariwisata dan lainnya dalam bersama membangun Riau lebih baik lagi," tutup Gubri. (rls/riau)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ngotot Bukan Badan Publik, SKK Migas Sumbagut Diminta Serahkan Bukti Kuat
Ditembak Bius, Harimau yang Terjebak di sela Bangunan Ruko Berhasil Dievakuasi
Harimau Terjebak di Kolong Ruko Warga, Evakuasi Terkendala Lokasi yang Jauh
Guru PDTA/MDA Dan MA Akan Terima Rp 500 Ribu Perbulan
Kasum TNI Buka Gladi Yudha Dharma Dikreg XLV Sesko TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad