Home  / Advertorial
Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru,
Wagubri Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017
Kamis, 21 Desember 2017 | 20:56:20
humas riau
PEKANBARU, riaueditor.com - Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim jadi inspektur upacara apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017. 

Sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan di halaman Kantor Gubernur Riau ini, meminta seluruh pihak terkait baik Kepolisian TNI, Dinas Perhubungan, untuk semaksimal mungkin menjamin keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Selain soal keamanan dan kenyamanan selama natal dan tahun baru, dalam amanat tersebut juga meminta kepada kepolisian untuk terlibat memantau ‘mafia’ pangan melalui Satuan Tugas (Satgas) pangan.

"Polisi itu tak hanya melakukan pengamanan tindak kriminal. Tapi juga ikut terlibat dalam satgas pangan," kata Wagubri pada awak media, Kamis (21/12/17).

Karena itu, kepolisian diminta turut dalam memantau lonjakan harga yang biasa sering terjadi pada saat even perayaan keagamaan dan momen tertentu. 

Jika memang ada temuan permainan harga dengan sengaja menimbun kebutuhan untuk kepentingan diri sendiri, segera berkoordinasi dengan instansi terkait, baik sebagai bentuk antisipasi mau pun penindakan.

Selain itu, dintuntut juga pencegahan jangan sampai terjadinya tindakan teror di masyarakat, juga jangan sampai terjadi. Karena tidak hanya menciptakan kerugian kepada masyarakat, tapi juga dapat menciptakan dampak buruk kepada citra negara.

"Memantau lonjakan harga, ketersediaan harga sembako, berkoordinasi dengan instan terkait, supaya Natal dan Tahun Baru tetap jalan serta antisipasi terorisme dan tindak kriminal lainnya," ujar Wan lagi, saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Puncak dari kegiatan ini disematkannya pita kepada masing-masing perwakilan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selam natal dan tahun baru.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Dandrem 031/WB Brigjend TNI Edy Natar Nasution, Danlanud Marsma Age Wiraksono serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Riau. (Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tingkatkan PAD Daerah, Bank Riau Kepri Serahkan 4 Unit Mobil Samsat Keliling Untuk Bapenda Riau
Pangkogasgabpam TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Kogabpam VVIP IMF-WB Tahun 2018
Bakamla RI bersama Malaysia Tuntaskan Operasi Malindo
TNI AD Respons Gatot: Hanya Presiden Berhak Pecat KSAD
Gatot: KSAD Pulang Kampung Saja Kalau Takut Gelar Nobar G30S

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad