Home  / Advertorial
Atas Instruksi Gubri, Ilham Langsung Dirawat di RSUD Arifin Achmad
Rabu, 20 Desember 2017 | 23:38:12
BM
Ilham, bayi 4 bulan dengan tumor di wajah dirawat di RSUD Arifim Achmad.
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung menginstruksikan jajarannya Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru untuk segera menangani Muhammad Ilham, bayi usia 4 bulan yang mengalami tumor di wajah. 

"Pak Gub dapat pesan chat WhatsApp kalau ada pasien bayi malang ini dan langsung memerintahkan kami untuk bergerak," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Nazir, Rabu, (20/12/2017) malam. 

Mimi bersama tim Jamkesda Diskes Riau kemudian mendatangi rumah Ilham di Reyhan Laundry Jl Lili Ujung No 10, Sukajadi, Pekanbaru. 

Bayi malang yang sudah menjadi yatim ini kemudian langsung dibawa ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru untuk menjalani perawatan intensif. Ibunya menjadi TKW di Malaysia sehingga saat ini Ilham dirawat oleh Sa’diah, 38, tantenya. 

"Bayi ini tidak akan dikenakan biaya pengobatan sepeser pun. InsyaAllah semuanya ditanggung Pemerintah Provinsi Riau melalui skema pembiayaan Jamkesda," ujar Mimi. 

Ilham dibawa menggunakan Ambulance Public Safety Center 119 Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan tiba di RSUD Arifin Achmad sekitar pukul 21.30 WIB. Ia langsung mendapat penanganan pertama di Instalasi Gawat Darurat. 

"Di sini kita lakukan observasi terlebih dahulu sebelum nantinya dipindahkan ke  ruang Mawar perawatan anak," ujar Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS.

Nuzelly menambahkan pihaknya siap menangani Ilham. Apalagi memang RSUD Arifin Achmad sudah menjadi pusat rujukan kanker di Riau.

"InsyaAllah dokter, tenaga medis dan peralatan kita sudah sangat memadai untuk merawat Ilham," ujarnya.

Nuzelly menambahkan dari observasi awal tadi malam, keadaan umum pasien cukup baik. Dari riwayat penyakitnya kemungkinan sementara ini bukan suatu kanker. "Besok dokter bedah yang merawat akan melengkapi pemeriksaan penunjang untuk menentukan diagnosis penyakitnya lalu menentukan langkah penanganan selanjutnya," tutupnya. (Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nelayan Banyuwangi Latihan Bertahan Hidup di Laut bersama Bakamla RI
IRT di Pekanbaru Tewas dan Terseret 12 Meter Usai Dijambret
DPRD Nilai, 20 Persen Anggaran Pendidikan di APBD Dinilai Tak Cukup
Rajin Dinas Luar, Hingga April Kabag Persidangan Berangkat Hingga 7 Kali
Babinsa Koramil 07/Reteh Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad