Home  / Advertorial
Sempena HUT Korpri Ke 46, Bupati Inhil Berikan Penghargaan Kepada 10 ASN Berprestasi
Rabu, 29 November 2017 | 21:19:29
Diskominfo Inhil
Sekda Inhil, H Said Syarifuddin serahkan piagam penghargaan kepada ASN Pemkab Inhil berprestasi.
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 46, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyerahkan penghargaan kepada 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi, Rabu (29/11/17).

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Sekda Inhil, H Said Syarifuddin saat peringatan HUT dan PGRI serta Hari Guru Nasional Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Jalan Gajah Mada Tembilahan. 

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Inhil.

"Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara," ungkap Sekda membacakan sambutan Presiden Jokowi. 

Sejalan dengan berlakunya undang-undang Aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota. 

"Ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, anggota Korpri yang bertanggung jawab, anggota Korpri yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka," katanya. 

Sedangkan terkait guru, harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi. Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, profesional, terlindungi dan pada gilirannnya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat.

"Pemberian tunjangan profesi bagi guru yang telah tersertifikasi, serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian. Demikian pula guru-guru yang memiliki keahlian ganda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatkan bersamaan dengan program-program guru garis depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas," sebut Sekda, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Namun demikian, perlu kita sadari bersama bahwa secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama. Upaya pemerintah pusat tentu memiliki keterbatasan dan oleh karena itu sangat pantas kita berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru. 

Adapun 10 ASN yang mendapatkan penghargaan, yakni dr H Afrizal MM (Direktur RSUD Raja Musa Sungai Guntung), Toto (Kasi Trantibum Kantor Camat Tembilahan Hulu), Budi Supriyanto SH (Kepala SubBag Hukum dan HAM Setdakab), Efrizon (Kepala SubBidPengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Inhil).

Selanjutnya Andy Slamet (Pemroses Rencana Program pada RSUD Puri Husada Tembilahan), Hartini (Fungsional Umum pada Bagian Humas dan Protokol Setdakab Inhil), Nani Mariani (Kepala TK Negeri Pembina Tembilahan Hulu), Non Syafriafdi (Kepala SD Negeri 006 Sungai Ara Kecamatan Kempas), Dahlia (Kepala SMP Negeri Satu Atap Sungai Rukam) dan Najab (Penyuluh Pertanian Madya pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir). (Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tinjau Lokasi PT RPJ, Apkasindo Inhu Pasang Badan?
DPRD Inhu Minta Polda dan Kejati Riau Usut Tuntas PT BIP dan PT RPJ
Matangkan Persiapan HUT, Kepala Bakamla RI Pimpin Rapat Final
Anggota DPRD Inhu Sebut Pejabat Inhu Penerbit IUP-B PT BIP Bisa Diseret Ke Penjara
Pengelolaan Perhutanan Sosial Berbasis Teknologi Mendukung Masyarakat yang Sejahtera, Unggul dan Berdaya Saing

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad