Home  / Advertorial
Tangani 396 Perkara Selama Tujuh Bulan,
Pidum Rohil Kembali Jadi yang Terbaik di Riau
Minggu, 13 Agustus 2017 | 19:04:00
dw/riaueditor.com
Pidum Rohil Kembali Jadi yang Terbaik di Riau.
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Prestasi dalam hal penanganan Tindak Pidana Umum (Pidum) terbaik kembali diraih dan berhasil dipertahankan untuk menjadi yang terbaik di Riau seperti tahun lalu. Gebrakan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Provinsi Riau ini patut diacungi jempol.

Kejaksaan yang dipimpin oleh Bima Suprayoga SH,M.Hum kembali berkibar. Periode Januari hingga Juli 2017 sebanyak 396 perkara telah ditangani dan menjadi yang terbanyak dan tercepat penanganan dan pelaporannya. Penilaian ini merupakan Prestasi Kinerja Bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) terbaik pertama Kejaksaan Negeri se Riau. 

Penyerahan piagam langsung dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Uung Abdul Syakur SH,MH, Kamis (10/8) di Balai Sirindit, Pekanbaru. Piagam langsung diterima Kajari Rohil Bima Suprayog SH,MH dan Kasipidum Kejari Rohil Sobrani Binzar SH. 

"Ini merupakan kado berharga bagi pihak Kejari Rohil sempena Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 tahun dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 yakni "Indonesia Kerja Bersama". 

"Saya bersyukur kepada Allah SWT atas penghargaan yang diberikan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau kepada Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir sebagai Terbaik Pertama dalam penanganan perkara tindak pidana umum," kata Kajari Rohil Bima Suprayoga.

Ditambahkan Jaksa terbaik 2012 se Indonesia silam itu, ini semua merupakan tantangan bagi Kejari Rokan Hilir untuk terus meningkatkan kinerja. 

"Kami juga berterima kasih atas peran berbagai pihak yang mendukung kinerja kami selama ini," kata pria yang akrab dengan sebutan Suar Agul-Agul itu.

"Apalagi untuk penghargaan ini kali keduanya, setelah tahun 2016 lalu juga mendapatkan penghargaan yang sama. Hingga akhir tahun akan terus ditingkatkan dan jika masih diamanahkan mengabdi di Kejari Rohil prestasi ini akan kembali ditingkatkan," tambahnya.

Untuk internal ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kasi Pidum Sobrani Binzar SH juga dukungan Kasi Intel Sri Odit Meogonondo SH, Kasi Pidus Muhammad Amriansyah SH,MH, Kasi Datun Andreas Tarigan SH, Kasubag BIN Haryanto SH, dan seluruh Jaksa serta Pegawai juga Honor di lingkungan Kejari Rokan Hilir. 

"Untuk eksternal kami aturkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari Bupati Rokan Hilir Bapak H Suyatno dan seluruh jajaran Pemda Rokan Hilir, Ketua DPRD Rokan Hilir dan anggota DPRD Rokan Hilir, Kapolres Rokan Hilir dan seluruh jajarannya, Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir dan jajarannya, Kepala Cabang Rutan Bengkalis di Bagansiapiapi berserta jajaran, sahabat-sahabat Wartawan, Rekan-rekan Pengacara juga seluruh masyarakat Rokan Hilir serta semua pihak yang mendukung kinerja Kejari Rokan Hilir," paparnya.

Kasipidum Kejari Rohil Sobrani Binzar mengatakan, ia mengaku prestasi ini berkat kerja sama semua pihak di Kejari Rohil. "Penilaiannya salah satunya pengungkapan kasus tercepat, pelaporan perkara tercepat yang kita lakukan selama ini," katanya. 

Ia mengaku senang dan bangga karena bisa meraih prestasi ini dan menjadi kado saat acara hari ulang tahun kejaksaan dan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Memang sosok Bani dikenal pekerja keras, atas masukan dan semangat yang diberikan oleh Kajari dan para Kasi membuatnya semangat untuk menangani perkara. Bahkan dalam setiap harinya ia selalu pulang malam mengingat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan kusunya bidang Pidana Umum.

Belum lagi mengatur jadwal sidang dan juga ada beberapa kasus yang ia bersama Kajari langsung menjadi tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) seperti contohnya Pembunuhan yang terjadi di Bagan Jawa, Kecamatan Bangko seorang anak gorok ayah kandung. Belum lama ini juga kasus tewasnya petugas kebersihan didalam kios minyak yang juga bertindak selaku JPU Kajari dan Kasipidum.

"Kita juga ucapakan terimakasih kepada Seluruh JPU yang menangani perkara dan sidang sampai malam, seluruh Staf Pidum, para pengawal tahanan, sopir tahanan dan semua pihak yang membuat proses penanganan kasus kita bisa berjalan dengan cepat dan tuntas," tegasnya.

Ia berharap kekompakan semua pihak kususnya Keluarag Besar Kejari Rohil bisa tetap terjalin dalam semua aspek. Bahkan keberhasilan ini merupakan peran semua pihak Kejari Rohil yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan serius, "Harapan kedepan tetap bisa bertahanan memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap keprofesionalitasan penanganan perkara." pungkasnya. (dw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
OTK Titip Tas Ke Rumah Warga, Dibuka Isinya Senpi FN
Ribuan Masyarakat Bersama Pelajar Pawai Sejuta Obor Di Kota Ujung Batu
Tiga Tahun Selingkuhi Isteri Bawahan, Aib Sang Mandor PKS Terbongkar
Telisik Korupsi E-KTP, Direktur PT Murakabi Sejahtera Dipanggil KPK
Geger! Sepasang Mayat Tanpa Busana Ditemukan Tertelungkup di Semak Belukar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU