Home  / Advertorial
‎Gubri Lantik Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, Jalankan Amanah Sebaik-baiknya
Senin, 22 Mei 2017 | 16:26:05
humas riau
Gubri Lantik Pasangan Kepala Daerah Terpilih Pekanbaru dan Kampar.
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman secara resmi melantik Bupati Kampar tepilih Aziz Zainal dan Wakilnya Catur Sugeng serta Walikota Pekanbaru terpilih Firdaus MT dan Wakilnya Ayat Cahyadi di Gedung Daerah, Senin (22/5) pagi kemarin. Gubri meminta kepada kepala daerah yang baru dilantik untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya dan menjalankan visi dan misi saat mereka kampanye lalu.

Gubri m‎eminta agar kepala daerah yang dilantik untuk dapat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Undang-Undang 23 Tahun 2014, khususnya tentang tugas, wewenang, kewajiban dan hak.

"Kepala dan wakil daerah terpilih harus mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintah daerah, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, kualitas pelayanan publik, mendorong terciptanya inovasi daerah, meningkatkan daya saing daerah, serta memelihara keunikan adat istiadat, tradisi dan kebudayaan daerah,"kata Gubri usai pelantikan.

Disamping itu, gubernur juga meminta kepada daerah terpilih untuk menjaga dan menjalankan amanah sebaik-baiknya, serta senantiasa mengakomodir segenap aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam program pembangunan.

Mengingat kedepan tugas kepala daerah yang begitu berat, maka Gubernur Riau mengingatkan beberapa hal yang menjadi perhatian serius dan pelaksanaannya tidak menunggu waktu lama.

‎"Saya ingatkan kepala daerah terpilih harus menginvetalisir isu-isu straregis dan aktual di daerah masing-masing, seperti ketertiban, keamanan, persoalan sampah, banjir, keberadaan WNA (Warga Negara Asing), maraknya gepeng khususnya di Pekanbaru. Agar semua itu dicarikan solusi, serta kebijakan untuk penyelesaiannya sehingga tercipta kondisi aman dan kondusif," pintanya.

Selanjutnya, gubernur berharap agar kepala daerah terpilih mewujudkan visi dan misi yang telah disampaikan dan janjikan kepada masyarakat saat Pilkada serentak lalu, hendaknya dituangkan dalam dokumen RPJMD kabupaten, yang disinergikan dengan RPJMD provinsi dan RPJM nasional.

"Terpenting merealisasikan pelaksanaan APBD tahun 2017 kabupaten/kota, dan mengupayakan untuk optimalisasi serapan APBD, serta meningkatkan transparansi dan akuntabel pengelolaan keuangan daerah," tandasnya.

Ada hal yang membuat hadiri tertawa saat Gubernur Riau menyematkan tanda pangkat ke bahu Aziz Zainal yang tinggi, sehingga Gubri terpaksa harus jinjit memasangkannya. Sungguhpun begitu, acara pelantikan Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru berjalan dengan hikmat dan lancar.(dea)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anggota DPRD Natuna Dorong Pemkab Kampar Dirikan Pusat Pengolahan Ikan
Silaturami Masyarakat Kampar Natuna Dihadiri Ratusan Tamu Undangan
Bupati Buka Ijtima’ Dan Musyawarah Daerah Besar Ulama IV MUI
Nikmati Malam Pergantian Tahun Dengan Doorprize Emas di Pesonna Hotel
Pelantikan Pengurus Karate Kandaga Prada Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad